Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang hari depan revolusi Indonesia

Tentang hari depan revolusi Indonesia 

Dari Manifesto Politik dengan mudah ditarik kesimpulan bahwa hari depan Revolusi Indonesia bukanlah menuju kekapitalisme dan sama sekali bukan menuju ke feodalisme. Tentang hal ini Manifesto Politik menjelaskan bahwa hari depannya Revolusi Indonesia didahului oleh penentuan tujuan-tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang penjelasan itu berbunyi sebagai berikut :

''Tujuan jangka pendek yang saya hadapkan kepada saudara-saudara ialah : program Kabinet Kerja yang amat sederhana itu, sandang pangan, keamanan, melanjutkan perjuangan anti imperialisme, ditambah dengan mempertahankan kepribadian kita ditengah-tengah tarikan-tarikan kekanan dan kekiri, yang sekarang sedang berlaku kepada kita dalam pergolakan dunia menuju kepada satu imbangan baru. Dan tujuan kita jangka panjang ialah : masyarakat yang adil dan makmur melenyapkan imperialisme dimana-mana dan mencapai dasar-dasar bagi perdamaian dunia yang kekal dan abadi''.

Jadi : hari depan Revolusi Indonesia adalah masyarakat adil dan makmur atau sebagai sering dikatakan oleh Presiden Sukarno ''Sosialisme a'la Indonesia'', yaitu Sosialisme yang disesuaikan dengan kondisi-kondisi yang terdapat di Indonesia, dengan alam Indonesia, dengan Rakyat Indonesia, dengan adat-istiadat, dengan psikologi dan kebudayaan Rakyat Indonesia.

Tentang hari depan Revolusi Indonesia, sebagai kelanjutan dari dasar dan tujuan Revolusi Indonesia dalam Manifesto Politik dikatakan sebagai berikut :

Perkataan Manifesto Politik :

''Rakyat dimana-mana dibawah kolong langit ini tidak mau ditindas oleh bangsa-bangsa lain, tidak mau diexploatir oleh golongan-golongan apapun, meskipun golongan itu adalah dari bangsanya sendiri.''Rakyat dimana-mana dibawah kolong langit ini menuntut kebebasan dari kemiskinan dan kebebasan dari rasa takut baik yang karena ancaman didalam negeri maupun yang karena ancaman dari luar negeri.

''Rakyat dimana-mana dibawah kolong langit menuntut kebebasan untuk menggerakkan secara konstruktif ia punya aktivitet-sosial untuk mempertinggi kebahagiaan individu dan kebahagiaan masyarakat.''Rakyat dimana-mana dibawah kolong langit ini menuntut kebebasan untuk mengeluarkan pendapat yaitu menuntut hak-hak yang lazimnya dinamakan demokrasi''. Dasar dan Tujuan dari pada Revolusi seperti dijelaskan diatas tidak boleh diamendemen atau dimodulir.

Baca juga selanjutnya di bawah ini :

Post a Comment for "Tentang hari depan revolusi Indonesia"