Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puncak Gunung Lawu di Karanganyar Terkenal Mistis

Puncak Gunung Lawu di Karanganyar Terkenal Mistis 

Wisata di Karanganyar yang juga sudah terkenal berikutnya adalah Puncak Gunung Lawu atau di Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang. Tempat wisata ini kami masukkan karena memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri Kabupaten Karanganyar terutama bagi anda pecinta alam di seluruh Indonesia. 

Lokasi jalur pendakian ini terletak di perbatasan antara Kabupaten karanganyar Jawa Tengah dan Kabupaten Magetan jawa Timur. Untuk mendaki puncak Gunung Lawu ini kami sarankan didampingi oleh pendaki yang sudah berpengalaman. 

Puncak Gunung Lawu di Karangayar Terkenal Mistis

Karena memang mendaki di puncak gunung manapun tidak boleh disepelekan, harus dengan persiapan yang matang serta pengalaman di pegunungan yang mumpuni. Biasanya para pendaki akan memulai mendaki dari pos di Cemoro Sewu dan nantinya berakhir di Cemoro Kandang. Sebelum memulai mendaki anda dapat menikmati segelas kopi dan jajanan yang dijajakan oleh warung di sekitar kawasan ini. 

Untuk proses pendakiannya biasanya dimulai pada malam hari, harapannya nantinya di pagi hari sudah dapat mencapai puncak dan melihat sunrise dari puncak Lawu Hargo Dumilah. Ada keunikan tersendiri dari Puncak Lawu ini, yaitu di atas Gunung Lawu sebelum sampai puncak ada sebuah warung yang menjajakan makanan untuk para pendaki. Warung ini namanya Warung Mbok Yem yang Lokasinya masih di jalur pendakian ini. 

Hal ini tentunya sangat membantu para pendaki, karena dapat beristirahat menggelar tenda sambil menikmati berbagai makanan yang dijajakan serta minum berbagai minuman hangat yang juga disediakan. Yang kami tidak habis pikir bagaimana perjuangan pemilik warung ini untuk membawa berbagai macam bahan makanan untuk dibawa ke atas gunung. Perjalanan yang ditempuh padahal hampir sama dengan perjalanan ke puncak Lawu Hargo Dumilah.

Baca juga selanjutnya Misterius Candi Kethek/monyet di karanganyar pinggir gunung lawu